Menikmati Hidup Sebagai Mahasiswa Online

3 Oct

Assalaamu’alaikum – Mengapa saya menyebut diri saya Mahasiswa Online? Ada yang tahu pemirsah? INI JAWABANNYA! –> lanjut membaca

Hari-hari dikampus saya lewati  layaknya mahasiswa-mahasiswa lain pada umumnya –> Belajar, Nongkrong, Makan ala prancis ( baca : warteg ), main Gaplek (jarang2 sih ) dan yang pasti Sholat wajib di mushola kampus. Hari-hari terasa monoton saya lalui, ketika sedang sendiri saya sering berpikir, “Apa yang saya dapat dari kampus selama 2 semester ini?

Kamu tahu kenapa pikiran tersebut menghantui pikiran saya? Jawabannya karena sejak kecil saya sudah punya cita-cita untuk secepat mungkin bisa Hidup Mandiri dan Meringankan beban orangtua dengan menafkahi adik-adikJadi, kealpaan dikampus sungguh membuat hati ini risau.. Boro-boro melakukan hal tersebut, wong sampe sekarang masih ngemis sama orangtua.. Hadeehhh :{

Terus apa hubungannya dengan Mahasiswa Online boss?

mahasiswa online

Alhamdulillah karena hal tersebut diataslah, akhirnya membuka pikiran saya untuk dapat mencoba mencari sumber penghasilan yang tidak mengganggu proses kuliah saya.. Dan inilah yang akan saya tekankan, BISNIS ONLINE🙂

Perlu diketahui bahwa Naluri Bisnis saya sudah timbul sejak menginjak bangku SMK, dulu kami pernah belajar yang namanya Kewirausahaan. Saya masih sangat ingat bahwa kunci Bisnis yang dijelaskan oleh bapak pengajarnya adalah Kreatifitas.. Yah itulah yang menginspirasi saya untuk memutar otak mencari usaha apa yang bisa saya lakukan sembari kuliah.. berikut ini daftar bisnis yang pernah saya jalankan :

Jual alat-alat komputer (sampe sekarang)

Jual Pulsa (bertahan cuma beberapa bulan)

Bisnis Twitter (alhamdulillah masih bertahan)

Ternak Blog (lebih ke hobby sih – belum menghasilkan)

Yah sekiranya itulah bisnis-bisnis yang pernah saya jalani, 2 bisnis yang terakhir merupakan bisnis yang sedang saya fokuskan sekarang. Meskipun masih lugu – alias newbie, tapi saya sudah tahu mau seperti apa kedepannya.. Satu ungkapan :

Orang yang berhenti belajar hanya akan memiliki masa lalu, sedangkan orang yang terus belajar itu pemilik masa depan!

– David Sanjaya

Jadi sudah jelaskan kenapa saya menyebut diri saya sebagai mahasiswa online?

Mari kita berdiskusi kawan.. Saya sangat menuggu respon dari kalian!

Sekian – Wassalaamualaikum🙂

Untuk yang mau berdiskusi dengan Penulis,, Silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah ini. Dan harap bersabar menunggu balasannya..!! :)

