Kiat mencari jodoh yang islami.. #Recommended

7 May

Assalaamualaikum sahabat ^-^

Pertama-tama, bahwasannya tiada tuhan yang berhak diibadahi kecuali Allah, dan Muhammad adalah hamba dan utusan Allah.. Dan saya adalah pengikutnya yang insyaAllah istiqamah hingga akhir hayat.. Aamiin

bantu aamiin dong sob..!!! hihihiii🙂

Oke sahabat sekarang kita mulai ceritanya OKE…

Sesuai judul yang saya tulis diatas, sebenarnya saya cuma mau sharing aja sih tentang apa yang saya dapet dari pengajian kemarin.. Yaitu tentang Kiat mencari jodoh yang islami yang sangat mengena dihati saya.. hehe😀

Saya harap kalian jangan taklid[1] dengan tulisan saya ini karena bisa saja saya salah dapat mengartikan atau mungkin guru saya yang salah dalam menjelaskan.. Tulisan ini bukanlah murni perkataan beliau namun lebih kepada apa yang saya pahami. Gini men, Petik saja apa yang baik dan tinggalkan yang buruknya.. Dan saya sangat berharap sahabat-sahabat sekalian dapat memberikan perbaikkan melalui kotak komentar dibawah ini jika ada yang salah atau mungkin kurang lengkap.. Demi kebaikkan bersama.. hihi🙂

Hm, gimana mulai ceritanya yah?? *bingung

Oke gini aja men, kita langsung to the point .. gimana, setuju? *Setujuuuuuuuu..

Baik kalo gitu, inilah kiat mencari jodoh yang islami, hanya satu (yg baru saya pahami) :

  • “Carilah jodoh itu pada tempatnya”.. Kalo nyari yang islami, kok malah ke tempat hiburan malam.. :p Jaka sambung bawak satang, Gak nyambung kang.. hehe😀 Trus dimana dong nyarinya? Ya dipengajian-pengajian lah kang, tapi HARUS niat utama pengajiannya harus tetep dijaga yaitu menuntut ilmu agama.. Ya toh?

Adapun Kriteria-kriteria yang idaman menurut islam sebagai berikut :

  • Cantik ( namun ini sangat relatif, yang merasa kurang dalam hal ini saya harap jangan berkecil hati )
  • Dari keturunan yang baik-baik, Kalo bisa anak ustadz.. hehe😀, sehat dan semisalnya.. ( Karena keturunan yang buruk banyak mudaratnya )
  • Kaya ( berkelas dan mapan )
  • AGAMAnya baik ( Akhlak yang mulia, dapat menyenangkan hati suaminya, dan semisalnya )

Baiklah tidak perlu panjang lebar saya menjelaskan, karena seyogyanya saya ini adalah orang yang suka berdiskusi.. So my friend, Pliss send your comment NOW!!! hihi🙂

Wassalaamualaikum ^_^

 

Catatan kaki :

1.  Taklid atau Taqlid (Arabتقليد) adalah mengikuti pendapat orang lain tanpa mengetahui sumber atau alasannya

Untuk yang mau berdiskusi dengan Penulis,, Silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah ini. Dan harap bersabar menunggu balasannya..!! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: